Ronald Koeman Resmi Menjadi Pelatih Tim Nasional Belanda

Berita Bola Terbaru kali ini datang dari Mantan pelatih klub Everton yang bernama Ronald Koeman Resmi Menjadi Pelatih Tim Nasional Belanda. Memang sebelumnya De Oranje telah memecat Dick Advocaat. Pemecatan tersebut dikarena manajer tersebut telah gagal membawa Netherlands menuju Rusia untuk ikut serta turnamen Piala Dunia 2018.

Ronald Koeman Resmi Menjadi Pelatih Tim Nasional Belanda

Ronald Koeman Resmi Menjadi Pelatih Tim Nasional Belanda

Kegagalan menujuk babak play off meski pada laga terakhirnya telah berhasil mengalak Swedia dengan skor 2-0 di babak Kualifikasi Piala Dunia Fifa zona Eropa Grup A. Meski kedua timnas ini mendapatkan poin sama dengan satu yang lain. Akan tetapi Swedia lebih unggul dengan selisih goal sebanyak 8, jika dibandingkan dengan timnas Italia.

Manajer yang telah berusia 54 tahun ini pernah menjuarai kompetisi Piala Eropa pada tahun 1988, Juga pernah menjadi asisten pelatih belanda di tahun 1997 dan 1998. Terus ia memutuskan untuk fokus klub.

Koeman yang saat ini telah menjadi sorotan, karena dia telah bermain buruk pada musim ini bersama klub Everton pada Premier League Inggris. Karena ia hanya bisa mendapatkan kemenangan sebanyak dua kali saja dari tujuh pertandingan.

Pada babak Kualifikasi Swedia telah berada di posisi ke tiga dengan memperoleh poinsebanyak 19. Poin tersebut didapatkan dengan memenangkan pertandingan sebanyak enam kali saat melawan Swedia (2-0), Belarus (1-3) (4-1), Bulgaria (3-1), Luxembourg(5-0), (1-3). Hanya sekali saja memperoleh hasil seri sebanyak satu kali saat melawan Belanda dengan skor 1-1. Juga telah mengalamin hasil kekalahan sebanyak tiga kali saat bertempur dengan tim nasional seperti Prancis (4-0) (2-0), Bulgaria (2-0).

Demikianlah Berita Bola Terkini ” Ronald Koeman Resmi Menjadi Pelatih Tim Nasional Belanda ” yang Piala Dunia 2018 sampaikan. Semoga Berita Sepak Bola Indonesia dapat bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *